Petuah Menangani Cemburu Buta

Cemburu dapat menjadikan Anda ribut dengan pasangan. Pasangan yang cemburu buta akan mudah terbakar emosi sehingga hal-hal yang tidak diinginkan pada hubungan Anda dapat saja terjadi. Cemburu memang bumbu sebuah hubungan. Namun, apabila cemburu buta yang terjadi, sebaiknya segera ditanggulangi. Apabila pasangan mengalami cemburu buta, lakukan bebrapa hal berikut:

Petuah Cemburu

1.      Percaya pada Pasangan

Saling percaya merupakan kunci dari sebuah hubungan yang harmonis. Tanpa rasa percaya pada kedua belah pihak, hubungan tidak akan tumbuh kuat. Agar tidak terjadi cemburu buta, mengerti dan percayalah pada setiap ucapan pasangan.
Mencurigai pasangan terlalu berlebihan hanya akan membuat hubungan menjadi tidak harmonis. Dari satu kecurigaan, akan muncul kecurigaan lain yang dapat menjadi sumber masalah. Agar itu smua tidak terjadi, cobalah untuk mengerti pasangan dan mempercayainya.

2.      Jangan Membandingkan Pasangan dengan Orang Lain

Jangan pernah membandingkan pasangan Anda dengan orang lain yang berjenis kelamin sama dengan pasangan. Pembandingan ini akan menjadi sumber masalah di mana pasangan akan cemburu. Apabila Anda membuat perbandingan di mana pasangan tamak lebih buruk dibanding orang lain, pasangan akan merasa Anda lebih peduli pada orang lain. Hubungan Anda pun terancam masalah besar.

3.      Jangan Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Pasangan tentu menyuka Anda karena ada suatu hal istimewa pada diri Anda yang tidak dimiliki orang lain. Jangan pernah merasa rendah diri dengan membandingkan diri Anda dnegan orang lain yang lebih unggul. Ini hanya akan membuat pasangan merasa marah dan cemburu.

4.      Jangan Memancing Masalah

Anda mungkin merasa pasangan terlalu cuek sehingga Anda ingin sedikit bermain-main dengannya. Anda ingin emmancing kecemburuan pasangan dengan menggoda lawan jenis. Namun, ini adalah langkah yang berbahaya.
Orang yang sedang didera cemburu buta tidak akan memiliki akal sehat yang wajar. Dia akan melakukan segala hal apabila sedang cemburu dan egonya terluka dengan permainan Anda. Hubungan Anda lah yang pada akhirnya akan terkena imbas.

Apabila Anda menggoda lawna jenis karena tahu bahwa pasangan berselingkuh, sebaiknya hindari cara ini. ini bukan cara yang baik untuk mmbuat pasangan cemburu. Lebih baik gunakan cara yang sehat dengan memperlihatkan bahwa Anda memiliki harga diri.

5.      Berkaca pada Diri Sendiri

Ada pasangan yang memperlihatkan kecemburuan dengan cara berlebihan, seperti menelepon dan meng-SMS setiap saat. Anda mungkin adalah salah satuu contohnya. Jika iya, cobalah bercermin pada diri sendiri.
Sesekali mintalah pasangan untuk melakukan hal yang sama dengan yang Anda lakukan. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan tingkah pasangan yang terasa berlebihan, begitulah perasaan pasangan Anda. Pasangan Anda juga tidak akan merasa nyaman jika setiap saat dicemburui tanpa alasan yang jelas.

Tinggalkan Komentar: