Cemburu Memburuk Jika Tiada Iman

Banyak orang beranggapan bahwa cemburu merupakan tanda cinta. Cemburu memang sesekali dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Namun jika cemburu terjadi hampir setiap waktu, Anda perlu waspada pada pasangan. Cemburu yang berlebihan justru dapat merusak sebuah hubungan yang harmonis. Cemuru memang suatu masalah yang kompleks. Perasaan ini bukan hanya karena pasangan dekat dengan lawan jenis lain. Perasaan ini bisa muncul karena curiga berlebihan. Cemburu bisa menjadi bencana apabila tidak segera diatasi. Huhbungan bisa saja terpertaruhkan hanya karena perasaan ini. Jadi, bagaimanakah cemburu itu?

Tips Cemburu

Cemburu Memburuk Jika Tiada Iman

Mengapa begitu?
Perasaan cemburu pada pasangan itu sah-sah saja. Yang menjadi masalah adalah ketka cemburu menjadi terlalu berlebihan hingga memperburuk hubungan. Cemburu diperbolehkan selagi tujuannya agar pasagan memiliki rasa malu dan mampu menjaga harga dirinya. Cemburu dapat membuat pasangan menjadi lebih menghargai hubungan yang sedang dibinanya sehingga dia lebih menjaga diri.

Namun, cemburu bisa menjadi suatu bahaya apabila tidak dilandasi iman yang kuat. Cemburu dapat membuat orang kehilangan akal sehat. Inilah yang akan menysatkan. Orang yang tidak memiliki cukup iman akan dapat melakukan apa saja demi memuaskan hasrat kecemburuanya. Bisa jadi dia berbuat nekat pada pasangannya maupun objek yan menjadi bahan cemburuan. Akibatnya bisa lebih parah apabila sapai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pemukulan. Pasangan yang tidak memilki cukup iman dan kepercayaan pada pasangan akan cenderung berbuat di luar nalar. Inilah yang disebut dengan cemburu berlebihan.

Pasangan akan selalu memantau pasangan. Dia tidak akan tenang sebum mengetahui pasangannya sedang apa, di mana, dengan siapa, dan sebagainya. Bahkan, tanpa cukup iman, cemburu dapat membuat orang menjadi kasar.Hal ini tentu akan membuat pasangan menjadi tidak nyaman

Dampak Cemburu Buta

tidak dapat dipungkiri bahwa cemburu buta membawa banyak dampak negatif. Cemburu yang biasa saja memang dapat meningkatkan rasa kasih sayang. Namun, cemburu buta sebaiknuya dihindari.
Cemburu buta hanya akan membawa kerugian. Hubungan dengan pasangan akan mudah retak, bahkan kandas di tengah jalan. Mengerikan, bukan?

Cemburu buta merupakan sumber penyiksaan batin kedua belah  pihak. Pihak penuduh akan merasa urring-uringan. Bahkan, dapat berbuat nekat. Pihak tertuduh akan merasa tertekan. Ini baru dampak psikis dari maisng-masing pihak. Jika cemburu buta dibiarkan berlarut, bukan tidak mungkin hubungan akan kandas begitu saja. Akibatnya, kedua belah pihak akan merasa patah hati, bahkan sakit hati. Kedua perasaan ini akan menyiksa kedua belah pihak sehingga fokus terganggu.

Kerana cembru buta tidak baik bagi hubungan, sebaiknya hal ini tidak dilakukan. Pasangan harus saling menjaga kepercayaan dan keimanan. Ketika ada rasa percaya dan kedamaian hati dari iman, hubungan akan berjalan lancar. Kedua belah pihak tidak akan mudah curiga.

Tinggalkan Komentar: