MENILAI Sifat Cemburu Dari Sudut Positif


Cemburu adalah sifat alami yang dimiliki setiap orang, baik lelaki dan wanita. Dalam hubungan asmara, setiap orang menginginkan kepemilikan mutlak pada pasangannya. Sehingga tidak ingin melihat pasangan memperlakukan sesuatu atau memberi perhatian lebih kepada orang lain. Seseorang akan merasa cemburu, bila pasangannya lebih sibuk telepon dengan wanita atau pria lain daripada dirinya. Dalam contoh lain, anda lebih suka menceritakan kelebihan orang lain yang secara tidak langsung menyindir kekurangan pasangan anda. Berbagai hal itu akan mencetus rasa cemburu, karena merasa pasangan lebih menyukai orang lain.

MENILAI Sifat Cemburu Dari Sudut Positif

Dilarang cemburu berlebihan

Rasa cemburu adalah karunia Ilahi, supaya anda lebih mesra, tentram, saling memperkuat rasa cinta dan sayang serta tercipta keharmonisan dalam berumah tangga. Anda sebaiknya tidak mensikapi rasa cemburu dengan rasa marah atau curiga berlebihan. Coba pikirkan dengan akal sehat, apa yang membuat pasangan mulai berpaling dari anda. Carilah akar permasalahan yang terjadi pada ketidakharmonisan hubungan asmara anda.

Mungkin anda telah mulai sibuk dengan pekerjaan dan rekan kerja atau bisnis anda, sehingga tidak lagi memiliki cukup waktu untuk berduaan lagi. Anda lebih banyak menghabiskan waktu di luar, yang mungkin anda lebih menghabiskannya dengan rekan kerja yang berlainan jenis. Kesibukan ini juga akan membuat anda sulit untuk ditelepon dan tidak membalas SMS, meskipun di jam istirahat. Tentunya rasa cemburu akan terus berkobar dan bisa menyulut cemburu berlebihan. Jarak dan waktu sangat berarti dalam sebuah hubungan asmara. Jangan sampai kesibukan melupakan pasangan yang sangat membutuhkan perhatian penuh dari anda.

Cemburu itu nikmat

Cemburu adalah bumbu penyedap dalam hubungan asmara anda. Rasa cemburu adalah kenikmatan, tapi akan berubah menjadi malapetaka bila disusupi rasa keraguan atau kecurigaan berlebihan. Cemburu yang membabi buta akan mencetus keretakan rumah tangga anda. Ketika anda merasa pasangan anda lebih menaruh perhatian kepada orang lain, mungkin ini adalah sinyal untuk anda koreksi diri. Mungkin selama ini ada hal terlupa yang harus anda lakukan kepada pasangan anda. Mungkin justru anda yang tidak lagi memperhatikan pasangan anda. Sehingga dia harus beralih mencari perhatian orang lain.

Coba dekati pasangan anda dengan lembut dan penuh keceriaan. Berikan kebiasaan yang mereka sukai, sajikan menu favoritnya, memberikan hadiah spesial dan lain sebagainya. Berbagai cara tersebut bisa menjadi penarik hati pasangan dan merupakan rasa perhatian yang berarti. Komunikasi sangat diperlukan dalam setiap hubungan. Maka jika ada suatu permasalahan, segera atasi dengan komunikasi yang baik. Sehingga masalah bisa terselesaikan dengan cepat dan tidak berlarut-larut yang bisa menyulut kemarahan.

Ciptakan waktu berkualitas untuk bermesraan atau berduaan. Momen ini sangat diinginkan setiap pasangan. Anda bisa mengajak pasangan makan di kafe favorit, berlibur, berbulan madu lagi, masak bersama dan aktivitas lain yang menyenangkan. Bila anda telah memiliki buah hati, tentu kehadirannya akan semakin menambah keseruan. Hilangkan rasa cemburu berlebihan, sebaliknya berikan kepercayaan penuh kepada pasangan. Kalau dia bisa memegang kesucian cinta, sehingga tidak akan melakukan hal yang sangat anda benci, yaitu perselingkuhan. Selalu setia dan jaga kehormatan diri akan menciptakan kebahagiaan dunia dan akherat.



Tinggalkan Komentar: