Keburukan Cemburu Dalam Diri Wanita

Wanita merupakan sosok yang paling lembut, perasa, dan mudah mengerti terhadap situasi yang terjadi. Perlu pria yang dapat memahami sikap wanita yang identik dengan sikap tersebut. Salah satu sikap wanita yang menjadi kuat ketika menjalankan sebuah hubungan adalah cemburu.  Baik saat pacaran sampai ketika sudah menikah, sikap cemburu pasti ada. Cemburu dalam diri wanita memang dapat menimbulkan hal yang buruk. Sehingga perlu mengontrol sikap cemburu dengan tips yang tepat agar tidak membawa pada keburukan.

Sikap Cemburu

Masalah Utama Kecemburuan

Utama dan paling sering muncul sebagai masalah adalah cemburu terhadap wanita lain. Jelas seorang wanita tidak ingin diduakan baik yang sedang berpacaran maupun yang sudah menikah. Dalam hal ini sikap pria juga perlu dikontrol agar wanita tidak terlalu cemburu. Ketika wanita melihat pasangannya sedang mengobrol dengan wanita lain, atau sedang jalan dengan wanita lain, bahkan sedang sms atau telepon dengan wanita lain, sikap cemburu yang menggebu-gebu langsung datang. Kemudian wanita akan langsung memarahi pasangannya dan tanpa menunggu alasan yang jelas dari pihak pria, langsung marah ataupun putus. Sikap cemburu yang buruk satu ini sering dialami dan terjadi di masyarakat. Padahal belum tentu jika wanita diduakan dengan pria hanya melalui hal-hal tersebut. Bagi Anda, wanita, perlu lebih sabar dan pelan-pelan untuk mencari kebenaran dari pihak pria. Tanyakanlah secara baik-baik siapa sosok wanita yang Anda lihat tersebut.

Tidak Ingin Lepas Kontak

Ada sikap wanita yang sangat ingin tidak mau lepas dari pria. Walaupun masih dalam pacaran namun sikap wanita yang satu ini tergolong sikap cemburu yang buruk. Dengan melihat kegiatan yang dilakukan oleh si pria tanpa sepengetahuan si pria. Dan ketika tertangkap basah sedang bersama wnaita lain maka langsung disergap atau pada waktu tertentu mengajak bertemu. Ada wanita yang melihat setiap kegiatan pria dengan menelepon si pria, sms, mengikuti secara diam-diam, atau melalui media online. Banyak cara yang dapat dilakukan wanita agar pacarnya dapat terus dipantau.

Marah yang Tidak Terkontrol

Emosi dalam diri setiap wanita itu sebenarnya dapat diredam. Namun ketika sudah sampai pada titik terujung akan langsung meluap-luap. Sikap itulah yang juga menajdi sikap cemburu yang buruk. Ketika seorang wanita sudah cemburu kepada pria, dan si pria tertangkap basah sedang makan berdua dengan wanita lain sebagai contoh. Maka si wanita yang merupakan pacarnya akan langsung melakukan eksekusi di tempat. Kejadian tersebut banyak terjadi bahkan sampai saat ini. Memaki si pria di tempat, menyiram air ke wajah si pria, membanting sesuatu benda yang ada di dekatnya. Tanpa memepedulikan lingkungan sekitar. Emosi tersebut adalah emosi kecemburuan buruk sesaat yang seharusnya dapat dihindarkan.

Ketakutan adalah hal yang membuat sikap cemburu buruk itu muncul. Ketakutan untuk ditinggalkan, ketakutan untuk dipermainkan, dan lain sebagainya. Sikap tersebut juga dapat karena pengaruh buruk dari orang sekitar yang telah menanamkan hal-hal buruk kepada wanita. Sehingga bagi Anda selalu tanamkan saling pengertian, percaya, dan menjaga perasaan. Komunikasi memang penting dan sikap cemburu bukanlah satu-satunya jalan dalam menunjukkan perhatian kepada pria.

Tinggalkan Komentar: