Perihal Sikap Kuat Cemburu

Tuhan menciptakan manusia untuk saling berpasangan. Pria dan wanita yang kelak akan menjalani kehidupan bersama dibahtera rumah tangga. Untuk memahami satu sama lain maka perlu saling pengertian dan menjaga kepercayaan. Hanya melalui kata-kata memang mudah namun banyak yang mengatakan untuk aksi itu adalah hal yang sulit. Dibalik semua itu asalkan ada niat untuk melakukan maka akan ada pengaruh nyata yang terlihat. Jika pikiran positif tidak sama-sama terjalin maka sifat cemburu yang akan muncul. Dan cemburu menjadi momok paling sering dibicarakan sebagai masalah yang sering menjadi pemicu suatu hubungan kandas. Baik itu di tengah jalan untuk mereka yang masih pacaran ataupun harus mengalami perceraian ketika sudah berumah tangga.

Untuk Anda yang memiliki sifat cemburu dan sulit untuk dihilangkan maka harus dapat mengontrol diri. Lihat-lihat dahulu pasangan Anda apakah memang pantas untuk dicemburui atau tidak. Hanya ada beberapa pasangan yang patut Anda cemburui dan ada beberapa tips yang akan menjelaskan kepada sosok pasangan seperti apa yang pantas Anda buat cemburu.

Perihal Sikap Kuat Cemburu


Pasangan yang Pantas Anda Buat Cemburu

Untuk Anda, baik yang sedang menjalani masa pacaran atau memang sudah berkeluarga maka penting untuk mengetahui ini. Untuk Anda yang sedang menjalani masa pacaran maka akan terjadi beberapa masalah sepele yang dapat menimbulkan akhir pada kata putus. Namun perlu dipikir baik-baik apakah sikap selalu meributkan masalah sepele tersebut baik untuk ke depan atau tidak. Menyangkut masalah cemburu dan Anda bersama pasangan memang berniat melanjutkan ke jenjang pernikahan, sifat cemburu memang diperlukan. Posesif seperti istilah remaja yang begitu mengontrol setiap perbuatan si pasangan. Lebih berpikir dewasa ketika akan melanjutkan ke jenjang pernikahan maka satu sama lain perlu saling menjaga hati. Jika Anda memang mengetahui calon pasangan Anda ada maksud untuk dekat dengan orang lain atau memang terbiasa pandai bergaul dengan orang lain maka Anda pantas cemburu. Hal tersebut dilakukan agar calon pasangan Anda paham terhadap sinyal cemburu yang Anda berikan. Pasangan Anda diharapkan dapat berpikir dua kali tentang sikapnya yang seperti itu. Kemudian juga untuk Anda yang sudah menjalani kehidupan rumah tangga, baik yang sudah memiliki anak ataupun belum maka memang harus kuat memiliki sikap cemburu terhadap pasangan Anda. Tentu pihak ketiga harus sedapat mungkin Anda minimalisir kedatangannya. Agar masalah dan kata cerai tidak keluar dari kehidupan rumah tangga Anda.


Cemburu yang Sehat

Sifat semburu tentu ditunjukkan melalui sikap. Dan berkaitan dengan sikap cemburu maka harus menunjukkan sikap cemburu yang sehat. Bagi Anda yang masih menjalankan masa pacaran maka lebih kuatkan lagi cemburu Anda. namun jangan terlalu menekan si calon pasangan Anda. cemburu yang kuat memiliki arti bahwa agar pasangan Anda tahu jika Anda perhatian dan peduli terhadap dia. Cemburu yang sehat dan kuat dapat Anda lakukan ketika calon pasangan Anda lupa diri terhadap kelakuan yang dilakukan. Anda pun harus melakukan teguran dengan cara yang baik dan tidak menyinggung perasaan calon pasangan Anda. jangan sampai sikap yang Anda tunjukkan berlebihan dan menimbulkan pertengkaran. Sebab cemburu yang sehat adalah cemburu yang dapat mengingatkan satu sama lain terdapat ikatan. Berikan teguran dengan mengajak mengobrol santai atau dengan menunjukkan beberapa sikap yang dapat direspon oleh pasangan Anda. sehingga calon pasangan Anda tahu bahwa dia telah melakukan hal-hal yang kurang berkenan di hati Anda. Kemudian untuk Anda yang sudah berumah tangga maka cemburu yang kuat harus ditunjukkan. Lebih tegas dan perhatian tidak masalah karena Anda sudah memiliki hak untuk mengingatkan pasangan Anda. Jika pasangan Anda berbuat sesuatu yang membuat Anda cemburu maka segera tunjukkan sikap cemburu Anda. Seperti komunikasi secara langsung atau dengan sikap tertentu. hal tersebut wajar dalam kehidupan rumah tangga agar antara Anda dengan pasangan dapat saling terbuka satu sama lain.

Cemburu memang bukan hal yang positif namun akan positif ketika ditempatkan dalam waktu dan suasana yang tepat. Cemburu yang kuat itu sangatlah penting ketika Anda hendak masuk dalam pernikahan dan bahkan yang sudah menikah. Namun jangan tunjukkan sikap cemburu yang berlebihan. Cemburu dapat sebagai pengingat, cemburu dapat sebagai sifat dan sikap yang wajar, dan cemburu agar pasanan dapat lebih memahami Anda.

Tinggalkan Komentar: