Tips Mencegah Gigi Berlubang

Gigi berlubang adalah satu diantara akar pemasalahan gigi sakit. Gigi yang berlubang banyak dikarenakan oleh bakteri yang tinggal di mulut anda. Oleh karenanya menentukan bahan makanan yang baik amatlah utama untuk melindungi kesehatan mulut.

Tips Mencegah Gigi Berlubang


Di bawah ini terdapat banyak panduan supaya bisa menjaga gigi anda berlubang. Semoga panduan ini bisa berguna untuk anda, keluarga serta rekan-rekan anda. 

1. Keju 

Produk susu seperti keju telah bisa meningkatkan kesehatan mulut dan mencegah pembentukan lubang pada gigi. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan jurnal General Dentistry, peneliti memeriksa tingkat keasaman plak gigi pada 68 peserta berusia 12 - 15 tahun sebelum dan setelah mengkonsumsi keju, susu, dan yogurt tanpa gula. 

2.Apel 

Apel bisa merangsang produksi liur yang bisa bermanfaat mengusir bakteri secara alami pada mulut anda. 

3. Permen Karet Tanpa Gula 

Mengonsumsi permen yang mengandunf xylitol akan sangat baik. Xylitol adalah pemanis alami yang dapat melawan bakteri penyebab gigi berlubang. Xylitol sebagai pemanis alterative tentunya bisa sangat membanu menjaga dan mencegah gigi berlubang. 

4. Susu 

Susu bisa meningkatkan kadar asam pada mulut. Oleh karena itu mengonsumsi susu akan sangat penting bagi anda dalam merawat gigi agar tetap tidak berlubang. 

5. Teh Hijau dan Teh Hitam

Konsumsi teh hijau ataupun teh hitam setelah makan makanan manis dapat mengurangi lubang pada gigi dengan mencegah penimbunan plak dan bakteri. Daun dari tanaman Camilla sinensis di dalam teh diketahui berkaitan dengan penurunan kerusakan gigi karena sifatnya dapat mencegah rongga. Tapi efeknya akan hilang jika dicampur dengan pemanis, susu, atau krim.

Terima kasih sudah membaca Tips Mencegah Gigi Berlubang. Semoga dengan panduan di atas gigi anda terus sehat serta kuat. Buat anda yang sedang menekuni budidaya tanaman, jangan lewatkan untuk membaca artikel Cara Budidaya Cabe Rawit.

Tinggalkan Komentar: